Wednesday, April 10, 2019

Kebiasaan Pulang Kampung di 3 Negara


air gunung sla edisi lebaran

Mudik menjadi satu hal wajib bagi Kamu yang sedang merantau dan jauh dari kampung halaman, mudik juga bisa dilakukan setelah atau sebelum hari rayamu. Misalnya saja mudik sebelum dan sesudah lebaran yang banyak dilakukan oleh muslim di Indonesia, lalu bagaimana tradisi mudik di Negara lain? Berikut ini 3 negara yang juga memiliki tradisi mudik!

1.    Malaysia
Negara tetangga Indonesia yang juga memiliki banyak umat muslim, memiliki tradisi mudik yang dinamakan balik kampung. Tradisi mudik di Malaysia tidak jauh berbeda dengan Indonesia, hanya saja mereka memiliki intensitas mudik 2 kali setahun, saat hari raya Idul Fitri dan Imlek.

2.    India
Masyarakat India biasa melakukan mudik saat perayaan Diwali atau festival cahaya. Dirayakan selama 5 hari dan rumah-rumah dihiasi dengan kilauan. Saat mendekati hari Diwali, maka stasiun-stasiun kereta api akan dipadati oleh orang-orang yang akan pulang ke kampung halamannya.

3.    Bangladesh
di Bangladesh ketika mudik Kamu akan menemukan kerumunan orang yang memadati setiap bus, kereta api dan perahu sungai demi mendapatkan tiket mudik. Masyarakat Bangladesh lebih menyukai jalur air dibandingkan darat untuk perjalanan mudik dikarenan jalanan yang rusak.

Di Indonesia sendiri mudik dilakukan saat perayaan hari besar, dan biasanya hari Idul Fitri menjadi hari raya yang membuat banyak orang melakukan mudik. Lengkapi mudikmu agar tetap terhidrasi dan segar sepanjang perjalanan dengan label ceria baru dari Air Gunung SLA khusus edisi ramadhan. Selain kemasan regulernya, Kamu bisa mendapatkan desain-desain yang menggambarkan serunya perjalanan mudikmu.




Air Gunung SLA
Puasa Penuh Kesegaran

No comments:

Post a Comment

Kebiasaan Pulang Kampung di 3 Negara

Mudik menjadi satu hal wajib bagi Kamu yang sedang merantau dan jauh dari kampung halaman , mudik juga bisa dilakuka...