Sunday, March 24, 2019

Sertifikasi Halal Jadi Bagian Penting Sebuah Produk

Air Gunung SLA terbukti halal

Makanan dan minuman kemasan sudah lumrah kita temui. Kamu pun pasti sering membeli makanan dan minuman kemasan. Dalam ketentuan peredaran makanan dan minuman kemasan ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pihak-pihak terkait, seperti label halal, SNI dan lulus uji Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

Produsen serta konsumen harus mengetahui pentingnya hal-hal tersebut, untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual ke masyarakat luas telah aman dan tidak akan merugikan orang lain. Dengan adanya label halal, SNI serta BPOM ini pun akan membangun kepercayaan antara produsen dan konsumen, bahwa barang yang mereka konsumsi aman serta diproduksi menggunakan barang dan cara yang halal.

Setelah adanya kepercayaan dari konsumen, maka produsen akan semakin mudah untuk membangun loyalitas konsumen terhadap produk yang mereka produksi. Dengan adanya label halal, SNI serta BPOM juga akan meningkatkan daya saing brand dari produk yang dipasarkan.

Mengingat pentingnya label halal serta ketentuan lain yang memenuhi syarat layak tadi, para produsen akan terus berusaha menghasilkan produk yang aman serta halal untuk dikonsumsi, sama halnya dengan produsen Air Gunung SLA. Dalam setiap produk Air Gunung SLA telah tercantum label halal, SNI serta lulus uji BPOM sebagai langkah awal menanamkan percayaan pada para konsumen bahwa produk air kemasan ini aman untuk dikonsumsi.

Tidak hanya memberikan pengetahuan bahwa produk Air Gunung SLA halal, tapi produsen juga selalu meningkatkan kualitas air sehingga setiap kebaikan dari kesegaran alaminya bisa bermanfaat untuk orang banyak termasuk para konsumen mereka yang telah setia memilih produk ini.

Langkah nyata dibuktikan dengan adanya lab sebagai tempat kontrol kualitas air tetap layak dan tidak ada bakteri yang tertinggal. Proses filtrasi yang panjang untuk menghasilkan air dengan kesegaran alami dan mempertahankan kandungan mineral baik di dalamnya.

ProdusenAir Gunung SLA pun selalu bekerja sama dengan pihak MUI untuk terus menjaga kehalalan dari produknya. Hal ini mengacu pada Undang-Undang Halal Nomor 23 Tahun 2014 bahwa recananya tahun 2019 pemberlakukan mandatory halal bahwa semua produk yang masuk dan berdagang di Indonesia harus memiliki sertifikat halal.

Ini dilakukan sebagai keinginan produsen Air Gunung SLA agar konsumen selalu menerima produk Air Gunung SLA yang bebas dari bahan berbahaya serta haram, karena mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam. Setiap tetesnya adalah kesegaran.




Sumber: http://m.tribunnews.com/bisnis/2019/03/20/pentingnya-sertifikasi-halal-untuk-sebuah-produk


No comments:

Post a Comment

Kebiasaan Pulang Kampung di 3 Negara

Mudik menjadi satu hal wajib bagi Kamu yang sedang merantau dan jauh dari kampung halaman , mudik juga bisa dilakuka...